Musik Dangdut Diminati Warga Cimone, Bahkan Menjadi Solusi Meriahnya Acara

andang, 05 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Tangerang,- Musik dangdut ternyata masih banyak diminati para penggemarnya. Di Propinsi Banten, balada dangdut panggung kerap digunakan pada banyak sebuah acara, seperti acara resepsi pernikahan, terkesan tidak meriah jika tidak diiringi oleh alunan musik dangdut.

Baru-baru ini indonesiasatu, melihat gebyarnya sebuah acara resepsi pernikahan dengan lantunan lagu-lagu musik India klasik dan Bollywood tersebut, acara menjadi meriah selain para penonton yang menyaksikan eloknya artis dangdut ketika melantunkan irama musik dangdut, lebih menggila lagi panggung acara pun diserbu para penggemar atau biasa disebut dangduter memenuhi panggung.

Istilah saweran pun menebar ditengah -,tengah penyanyi. Ironisnya saweran seakan menjadi budaya dikalangan pencinta dangdut. Bahkan para penonton yang menyaksikan keelokan tubuh sang artis dengan suara merdunya pun begitu terlihat menikmatinya.

Dangdut yang merupakan salah satu dari genre seni musik populer tradisional Indonesia bercirikan dentuman tabla dan gendang, dari dahulu kala hingga di era saat ini sudah menjadi solusi masyarakat sebagai penghibur acara.

Semisal yang disaksikan indonesiasatu.co.id di Kampung Pabuaran Kelurahan Cimone Jaya Kecamatan Cikokol Kabupaten Tanggerang, di sebuah acara pernikahan, ditampilkan group musik dangdut 'Ina Production', menampilkan tiga artis lokal, diserbu dangduter naik ke panggung dengan tangan penuh uang sebagai saweran.

Ditemui indonesiasatu beberapa warga mengaku, menikmati musik dangdut. Karena menurut mereka selain musiknya enak didengar dangdut juga kata warga enak untuk dibuat joget.

"Kalau di sini gak akan meriah jika hajatan tidak diiringi musik dangdut," ujar beberapa warga pemonton kepada indonesiasatu

Sementara seorang penyanyi yang mengaku bernama Lingling mengatakan, dirinya sudah hampir 4 tahun menjadi penyanyi panggung. Dan dia juga mengaku paling asyik membawa lantunan musik berirama dangdut. Selain ramai penonton musik dangdut dapat membawa meriah suasana panggung, karena kata Lingling, penonton dapat menikmati lantunan irama dengan berjoget ria.

"Ya saya suka menjadi penyanyi, terlebih ketika membawakan musik dangdut. Selain hobi saya begitu menikmati irama dangdut.Musik ini banyak diminati dari beragam kalangan. Mungkin karena musik dangdut itu, enak untuk berjoget ria, sehingga bikin suasana pesta jadi lebih meriah," ujar Lingling penyanyi bertalenta luar biasa ini kepada indonesiasatu, Sabtu (5/10/2019)***

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu