SPBU Cipacung Pandeglang Utamakan Jerigen, Abaikan Kendaraan

andang, 25 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Pandeglang, - Antrian kendaraan baik roda dua maupun roda empat terlihat memadati lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Cipacung Kabupaten Pandeglang, Sabtu Malam (25/1/2020) sekira Pukul 19.00 WIB.

Dari pantauan indonesiasatu.co.id padatnya antrian kendaraan diduga akibat dari kesibukan petugas pengisian BBM yang tengah mengisi puluhan jerigen yang dimuat melalui sebuah mobil van yang diparkir persis didepan pom pengisian.

Beberapa pengendara pun, baik roda dua dan roda empat sempat meminta petugas untuk cepat melakukan pengisian kendaraannya, namun petugas seolah tak menggubrisnya. Seakan mereka lebih memperhatikan pelanggan yang membawa jerigen daripada kendaraan. Padahal jika dilihat dari fungsi berdirinya SPBU adalah tempat pengisian BBM yang diperuntukan bagi setiap kendaraan.

Kondisi tersebut jelas merugikan terhadap konsumen khususnya pengendara yang harus rela antri dengan mengorbankan waktunya hanya untuk menunggu petugas BBM menyelesaikan pekerjaannya mengisi BBM kedalam jerigen.

"Waduh ini kan SPBU harusnya lebih mengutamakan pengisian mobil ketimbang jerigen. Ini harus diusut oleh penegak hukum, sebab bisa jadi pelanggan yang membawa jerigen itu bukan untuk dijual tapi untuk.ditimbun, sebab liat saja jerigen itu dimuat pake mobil van, tentunya BBM itu dengan kapasitas banyak, padahal aturan bagi pengecer BBM diatur dalam perundang - undangan tentang MIGAS," jelas seorang pengendara yang enggan menyebut namanya pada indonesiasatu.

Sementara Petugas SPBU kepada indonesiasatu.co.id ketika dikonfirmasi perihal kejadian antrian dan pengisian jerigen terlihat kaku dan gugup, dia hanya mengatakan kalau antrian kendaraan akibat kurangnya personil atau petugas SPBU.

"Maaf pak ini karena kami kurang personil, jadi lambat pengisian BBM yang mengakibatkan antrinya kendaraan," tandasnya

Namun ketika indonesiasatu.co.id menanyakan kenapa jerigen lebih diutamakan sedangkan kendaraan diabaikan ? tak sepatah kata pun keluar dari mulut petugas tersebut***

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu